Panduan Praktis, Tips, Trik dan Tutorial Seputar Komputer dan Internet

April 07, 2010

Mengembalikan Task Manager yang di-Disable oleh Virus dengan Task Manager Fix

Kamu mungkin pernah mengalami pesan error seperti gambar di bawah  saat kamu mencoba untuk membuka Windows Task Manager, dengan menekan CTRL + ALT + DEL error berikut akan muncul :

Task Manager pada sistem operasi Windows dapat dinonaktifkan secara manual, tetapi lebih sering ini  disebabkan telah dinonaktifkan oleh virus. Menonaktifkan Task Manager adalah salah satu cara virus mencoba untuk membuat lebih sulit bagi kamu untuk mengatasi infeksi mereka. Sebelum melanjutkan lebih jauh, kamu harus menjalankan scan lengkap dan up to date antivirus di komputer kamu. Kemungkinan besar komputer kamu telah terinfeksi virus.


Jika kamu mengklik kanan pada taskbar Windows, item Task Manager berwarna abu-abu, alias tidak bisa diklik kalau mouse pointer kita arahkan pada item tersebut. Lihat gambar di bawah adalah tampilan Task Manager yang udah keok  ( hagz..hagz.. ) :



 
Apabila kamu tidak pernah melakukan perubahan apapun pada system di PC / laptop kamu, kemungkinan besar Task Manager dinonaktifkan oleh beberapa virus, spywares, trojans yang bisa jadi masuk melalui Flash Disk, file yang didownload mengandung virus dll.

Pengguna yang berpengalaman dapat dengan mudah mengaktifkan Task Manager dengan mengedit beberapa pengaturan registry pada system. Namun untuk mengedit registry bagi pengguna biasa/awam komputer tidak mudah dan sangatlah beresiko...

Tapi jangan panik bagi kamu yang masih tergolong awam, untuk itulah Task Manager Fix dirancang khusus untuk mengatasi masalah ini. Aplikasi yang relatif simpel dan praktis ini merupakan alat yang dirancang khusus buat pemulihan / mengaktifkan kembali Task Manager yang telah dinonaktifkan.



Klik disini untuk download Task Manager Fix

Ingat !! Setelah Task Manager sudah aktif kembali, bersihkan PC kamu dengan antivirus yang telah di-update !!

4 comments:

  1. ahh saya udh fix task manager
    baru berhasil,

    tapi lama-kelamaan disabled lagi tuh tsk managernya.

    gmana dong.

    ReplyDelete
  2. @muhammad : nampaknya komputer Anda terkena virus dimana masih aktif pada system Anda dan tidak benar-benar bersih, sehingga Task Manager kembali disabled.

    Bila seperti itu yang terjadi, sebelum mengaktifkan kembali Task Manager dengan "Task Manager Fix", scan terlebih dahulu dengan antivirus yang telah terupdate secara tuntas hingga system Anda bersih dari virus sama sekali. Setelah itu baru jalankan kembali "Task Manager Fix".

    ReplyDelete