Panduan Praktis, Tips, Trik dan Tutorial Seputar Komputer dan Internet

September 01, 2009

HWiNFO32 - Aplikasi Handal buat Deteksi Hardware serta Diagnosis Performa Komputer

Bagi kebanyakan pengguna awam komputer ataupun yang baru saja membeli komputer / laptop tentunya ingin mengetahui hardware apa saja yang terpasang didalamnya. Untuk PC mungkin tidak terlalu sulit, tinggal membuka dan melihat isi di dalamnya. Tapi tentunya untuk orang awam, haruslah belajar dan mengerti/memahami jenis hardware. Lebih-lebih bagi pengguna laptop yang tentunya tidak bisa membuka sembarangan laptop yang baru dibeli karena sangat awam ataupun garansi yang bisa menjadi tidak berlaku akibat pembongkaran sendiri. Hehe.. sebaiknya jangan main buka-bukaan….

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menginstal aplikasi HWiNFO32 - Hardware Diagnostic Tool - yang dapat digunakan untuk mengetahui hardware apa saja yang ada di dalam komputer yang baru kita beli atau sudah miliki.


Aplikasi ini sengaja dirancang untuk mengumpulkan dan menyajikan informasi sebanyak mungkin tentang hardware yang terpasang pada komputer kita. Sangat bermanfaat untuk pengguna biasa maupun teknisi komputer dalam mencari driver update. Dan bagi distributor komputer, bisa dimanfaatkan sebagai acuan untuk membandingkan dengan produk lain dalam rangka mempromosikan produknya sendiri.

Diagnosis tertentu terhadap komputer juga dapat dilakukan dengan aplikasi ini, semisal untuk memonitor performansi dari kecepatan transfer dari memory, membandingkan taraf performa prosesor yang terpasang di komputer kita terhadap merk lain, memonitor suhu komputer dan masih banyak diagnosis lainnya. Gambar dibawah hanya menampilkan sedikit contoh diagnosis yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

H1

H2

H3


Bagaimana? Ingin mengetahui hardware dan melakukan diagnosis pada komputer / laptop kamu? Silahkan klik link download dibawah untuk mendapatkan aplikasi gratis ini.


6 comments:

  1. thanks informasinya,mantep banget nich....

    sekalian ijin comot "HWiNFO32" nya..

    ReplyDelete
  2. Langsung ke TKP deh,nice info nih.. trus posting yah :)

    ReplyDelete
  3. Siip...
    Thanks udh mampir bwt smuanya..

    ReplyDelete
  4. Thank's bro infonya...bermanfaat buanget .....
    sekalian izn sedot HWinFO32-nya...

    ReplyDelete
  5. Thanks juga bro udh mampir.
    Silahkan..
    Jangan lupa mampir lagi yah??

    ReplyDelete