Panduan Praktis, Tips, Trik dan Tutorial Seputar Komputer dan Internet

July 22, 2015

Cara Mengatasi Chrome Adobe Flash Player Blocked JULI 2015

...because it is out of date (admin: maksudnya ini lanjutan judul diatas :p)

Permasalahan ini muncul pada Chrome dengan ciri-ciri muncul pesan seperti gambar dibawah :


Ketika melihat pesan diatas, sepertinya kita bisa langsung tahu cara mengatasi, yaitu dengan klik Run this time, maka pesan itu tidak akan muncul kembali setelahnya. Namun ternyata tidak demikian yang terjadi. Pesan itu kembali muncul bahkan mungkin Chrome akan memberitahukan untuk restart/relaunch terus menerus.

Pada artikel berikut akan diberikan beberapa langkah mengatasi permasalahan sesuai judul diatas. Namun, tidak semua langkah harus diikuti, tergantung sampai mana permasalahan pada Chrome kamu akhirnya bisa tertangani. 

Langkah Pertama :
Pastikan Chrome sudah update ke versi terbaru dengan mengklik icon sebelah kanan atas  Chrome menu kemudian klik "About Google Chrome". Setelah klik icon tersebut, maka Chrome akan otomatis melakukan update. Biarkan proses itu berjalan dengan sendirinya. 

Bila update berhasil dilihat dari status pada "About Google Chrome" menunjukkan chrome sudah terupdate ke versi terbaru, maka Selamat, kamu tidak perlu ke langkah kedua.

Langkah Kedua :
Pastikan Flash pada Chrome terupdate dengan versi terbaru.
Caranya : Ketik pada address bar chrome://components lalu tekan ENTER pada keyboard.

Cari peper_flash kemudian klik "check for update"
Sebelumnya lihat versi berapa yang terinstal, setelah klik "check for update" akan otomatis diupdate ke versi terbaru. 
Bila update sukses akan terlihat "Status - Component updated"
Setelah itu restart Chrome, lihat hasilnya.

BILA MASIH GAGAL, BERARTI KAMU MEMANG APES....!!!!! TERDAPAT ERROR PROSES UPDATE PADA CHROME YANG TERPASANG SAAT INI.


Sebelum menuju ke langkah ketiga, saat melakukan Langkah Pertama dan/atau Langkah Kedua, kamu mungkin mengalami masalah salah satu atau kedua masalah seperti dibawah ini :

Seperti ini :
Update failed (error: 3) An error occured while checking for updates: Update dailed to start (error code 3:0x80070003 - system level)
Atau ini :



Langkah Ketiga :
Jika mengalami salah satu atau bahkan keduanya, langkah selanjutnya yaitu Install Ulang Chrome. Caranya :
  • Uninstall Chrome dari Add or Remove Program dari Control Panel pada Windows.
  • Tapi sebelumnya download dulu LAST UPDATES OFFLINE INSTALLER CHROME
  • Setelah selesai Uninstall Chrome & download installer terbaru, lanjutkan dengan klik 2 x installer untuk install kembali Chrome kamu.
Bila Chrome bisa menginstall dengan lancar dan Chrome bisa dibuka kembali tanpa ada pesan "Adobe Flash Player Blocked because it is out of date" maka SELAMAT, KAMU SUKSES!!! (lihat catatan paling bawah artikel)

Bagi yang gagal dan menemukan masalah proses install yang serta muncul pesan : "Installation failed. The Google Chrome failed to start" seperti gambar dibawah ini, lanjutkan ke Langkah Keempat :


Langkah Keempat :

  • Kini saatnya untuk mengulang proses instal Chrome. Coba kembali menuju ke file installer Chrome terbaru untuk diinstall. Seharusnya setelah ini Chrome bisa diinstall dengan sukses...
Catatan : Pada saat langkah dimanapun chrome berhasil terupdate tanpa masalah lain (crash & chrome restart sendiri) dimana statusnya bisa dilihat pada "About Google Chrome", beberapa saat setelah mengupdate sendirinya selesai, akan ada pemberitahuan bahwa update akan selesai diaplikasikan setelah Chrome di-relaunch. Klik relaunch. Setelah Chrome restart, maka update telah komplit & berhasil.
Nearly up-to-date! Relaunch Google Chrome to finish updating.
Jika kamu mengalami masalah yang sesuai dengan judul artikel ini namun salah satu dari keempat langkah diatas tidak bisa mengatasi permasalahan pada Chrome kamu, silahkan tinggalkan komentar...

No comments:

Post a Comment